♥ ♥ ♥ Marilah Kita Berdana

Situs yang menyajikan ladang-ladang subur bagi Anda yang ingin menanam karma baik dengan berdana untuk Buddha, Dhamma, dan Sangha (nama donatur silakan lihat di www.nama-donatur-buddha-dhamma-sangha.blogspot.com) MAAF, SEKARANG BLOG INI SUDAH TIDAK AKTIF LAGI. PENGGALANGAN DANA LEBIH EFEKTIF & EFISIEN LEWAT MILIS BUDDHIS. SEMUA DATA DI SINI ADALAH ARSIP LAMA & TIDAK ADA UPLOAD DATA BARU LAGI.

My Photo
Name:
Location: Paris van Java

Monday, December 31, 2007

Mari Menabur Benih di Lahan Subur...


Kami mengumpulkan data lalu menyajikan kepada Anda. Data di bawah ini merupakan data vihara (vihara yang akan dibangun, vihara yang memerlukan dana untuk renovasi), penerbit Buddhis (yang menerbitkan buku Dhamma kemudian membagikannya secara gratis/ free distribution), rekan se-Dhamma yang memerlukan bantuan dana (sakit, tertimpa bencana alam, anak-anak Buddhis di desa yang tidak mampu melanjutkan pendidikan, dan lain-lain).

Bila Anda yang ingin berdana, silakan masuk ke situs ini. Anda tinggal memilih akan berdana ke mana. Semua yang data yang disajikan, telah melalui proses seleksi (cek & ricek) kebenarannya. Kami hanya akan menyajikan data yang berhubungan dengan Buddha, Dhamma, dan Sangha.

Sementara ini, kami yang melakukan pencarian, meneliti, kemudian memasukkan data ke situs ini. Rencana ke depan, kami akan menginformasikan keberadaan situs ini, Anda dapat berpartisipasi mengirimkan data pihak mana yang membutuhkan dana (latar belakang, alamat lengkap, nomor rekening, dan siapa penanggung jawabnya). Tapi kami masih mempertimbangkan bagaimana cara terbaik agar situs ini tidak disalahgunakan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Juga sedang mempertimbangkan bagaimana meminimalisir agar situs ini tidak dijadikan hacker sebagai alat untuk kepentingan pribadi, misalnya dengan mengganti nama dan nomor rekening tempat dana disalurkan. Kami merasa perlu melakukan hal ini karena ini tanggung jawab moral kami.

Kami juga mohon bantuan Anda untuk cek ulang data yang ada di sini (mungkin ada kesalahan penulisan nama atau nomor rekening, serta yang lainnya). Bila masanya sudah selesai, misalnya vihara sudah selesai dibangun, buku judul tersebut sudah selesai dicetak, atau rekan yang sakit sudah sembuh, tolong informasikan ke kami agar datanya bisa dihapus dan bisa diisi data lain atau pengunjung bisa berdana ke tempat lain yang membutuhkan. E-mail dapat dikirim ke zwei@bdg.centrin.net.id


Sabbe satta bhavantu sukhittata.

Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

Sadhu... sadhu... sadhu...


Dua Digit yang Sangat Membantu

Bila Anda ingin berdana (transfer dari ATM) sebaiknya kirim uang dengan jumlah yang unik. Misalnya: Rp 51.000, Rp 63.000, Rp 123.000 atau jumlah tak lazim yang lain. Atau ada cara lain yaitu: kirim uang dengan jumlah yang umum (Rp 50.000, Rp 100.00, dll.), lalu tambahkan 2 digit terakhir nomor HP Anda (atau nomor telpon rumah atau nomor rumah Anda). Andai nomor HP Anda 0815 XXX 1234 dan Anda ingin berdana Rp 100.000, maka kirimlah uang sejumlah Rp 100.034.

Mengapa? Umumnya setelah transfer, kita diminta memberitahukan (SMS atau fax) kepada seseorang. Kalau Anda mengirim Rp 100.000, ada banyak yang mengirimkan uang dengan jumlah yang sama (Rp 100.000) pada hari yang sama. Seandainya ada 5 orang kirim Rp 100.000 pada hari yang sama, sementara setelah di-print, yang tercetak di buku tabungan ada 4 kali dana masuk @Rp 100.000, susah melacak kiriman siapa yang tidak sampai. Terlebih pada kasus donatur yang mencantumkan NN (anonim). Andai ada 10 orang yang transfer dana senilai Rp 50.000, dan di daftar donatur hanya tercantum 1 donatur: NN Rp 50.000, maka ke-10 donatur merasa dananya sudah diterima dengan baik. Padahal sangat mungkin dana yang lain nyasar. Percayalah, menambahkan 2 digit (maksimal Rp 99) akan sangat membantu dan memudahkan.

Bagi Anda yang mencantumkan NN (anonim) untuk dana Anda, dengan melihat daftar donatur, Anda langsung bisa tahu bahwa kiriman dana Anda (karena jumlahnya unik) sudah sampai ke tempatnya (yang membutuhkan). Ini jauh lebih baik daripada Anda berdana dengan jumlah umum tapi Anda tidak tahu kalau ternyata dana Anda tidak sampai ke tujuan (nyasar ke rekening orang lain).


Nama situs ini terlalu panjang dan susah dihafal?
Tak perlu bingung, Anda cukup menghafal 1 alamat situs yakni: www.vihara.blogspot.com dari sana Anda tinggal klik (mau ke situs ini atau pun situs lain: info situs & milis Buddhis, inspirasi nama Buddhis, sekolah-sekolah Buddhis, dan lain-lain). Semoga tidak membingungkan Anda.


Karena data situs blog selalu tersusun ke bawah,
dan isi situs ini sudah terlalu panjang,
mulai September 2006, nama donatur
akan ditampilkan di situs tersendiri (silakan klik):


Jadi mulai Daftar Donatur 1-4 ada di situs ini, mulai Daftar Donatur 5,
silakan lihat di situs tersebut. Terima kasih...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home